TORCH

Monday, March 3, 2008

Alhamdulillah, senin pagi aku sudah berada di salah satu Rumah Sakit Islami di kota tempatku tinggal untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis ObGyn (obstetric and Gynecology) mengenai hasil TORCH yang kuceritakan sebelumnya. Setelah hampir 1 jam 30 menit mengantri, akhirnya aku dapat berkonsultasi dengan sang dokter. Kekhawatiranku menguap sudah ketika sang dokter menyampaikan bahwa hasil tesku itu tidak menunjukkan sesuatu hal yang mengkhawatirkan, karena yang positif adalah bagian yang Ig G nya (artinya kita telah terinfeksi dan tubuh telah membentuk sistem kekebalannya).
Sederhananya adalah, selama Ig M nya tidak positif, berarti insya Allah aman untuk mengandung dan melahirkan. Tapi beliau tetap menuliskan resep dua macam obat peningkat kekebalan tubuh sebagai suplemen.

Beliau malah berkata, kalau CMV (cytomegalovirus) Ig G nya mau nunggu negatif baru hamil, tar kelamaan, karena prosesnya bisa memakan waktu bertahun-tahun. Alhamdulillah, actually it’s not as bad as we thought before honey! kataku pada suamiku. Dokternya memberikan informasi padaku, jika motivasi awal periksa TORCH itu karena kami yang penasaran karena setelah 6 bulan berjalan aku belum ‘positif’ juga, yang lebih tepat untuk dilakukan adalah periksa anatomi rahim dan atau analisa sperma, bukan TORCH! (hehehe) tapi, beliau menambahkan, 6 bulan itu masih normal dan lebih baik semua berjalan alami saja. Saya dan suami sepakat dengan beliau karena secara garis keturunan, saya dan suami insya Allah dari keturunan yang subur semua, jadi insya Allah tidak ada masalah dalam hal itu (aamiin) tinggal sekarang tingkatkan usaha dan terus berdoa… mohon doanya ya teman-teman…. ^_^

So, yang kita berdua lakukan sekarang adalah:

  • Berdoa, karena semua berasal dari yang Maha Memiliki Segala Sesuatu, maka mintalah kepadaNya
  • Menjaga kesehatan dengan pola makan yang sehat, pola hidup yang sehat
  • Bersabar, baik dalam berdoa dan berusaha, maupun dalam menghadapi lingkungan
  • Saling menguatkan, karena semua permasalahan akan terasa ringan jika suami dan istri selalu saling mengingatkan dalam kebaikan.

Tuesday, March 04, 2008

Hari ini aku browsing TORCH dan aku menemukan beberapa tulisan yang cukup menjawab keingintahuanku. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Semoga bermanfaat!

4 Responses

  1. Selamat berjuang mendapatkan si buah hati bu, yang penting banyak berdoa dan berusaha.

    Salam kenal,

    [irwan]

  2. salam kenal juga pak Irwan, senang sekali dapat berkenalan dengan bapak.
    terimakasih untuk info TORCH yang dimuat di blog bapak, saya banyak mendapat informasi dari sana.
    Salam untuk istri

  3. Terima kasih, senang sekali blog saya bisa berguna.

  4. Terakhir ini telah di temukan sel pintar di amerika yang di ekstrak dari kolostrum ( susu awal ) yang membuat sel itu cerdas. satu tablet aja ( seperti permen rasa susu ) mampu mengenali 200.000 lebih jenis macam penyakit. sehingga dia dapat merangsang sel imun dalam tubuh kita untk membunuh segala penyakit yang ada dalam tubuh kita dengan cepat
    untuk lebih lengkap saya bersedia mempresentasikan kerumah anda atau hubungi saya di :081510002869

Leave a Reply

