Udah Hamil?

“Udah ‘isi’ belum?”

“Udah Hamil?”

“Kapan mau hamil?”

Pertanyaan-pertanyaan diatas kerapkali terlontar dari teman-teman, kenalan, tetangga, keluarga dekat dan jauh, dan orang-orang di sekitarku lainnya sejak sebulan setelah pernikahan kami 1 September 2007 yang lalu.

Alhamdulillah, sejauh ini aku selalu memberikan respons ringan untuk semua pertanyaan tersebut, misalnya:

“Iya, udah isi sarapan tadi pagi, hehehe”

“Belum, doain aja yah, semoga diberikan kepercayaan oleh Allah pada saat yang terbaik”

“Kalau kapan mau hamil, sejak awal menikah juga sudah pengen, sekarang mah masih berusaha dan menunggu ketentuan dari Allah”

Sampai 6 bulan usia pernikahan ini semua pertanyaan itu tetap kutanggapi dengan santai, walaupun kadang-kadang muncul juga perasaan rada sensitif , apalagi jika pertanyaannya rada “kurang masuk diakal” semacam ini:

“ayo dong, buruan hamil. tuh kan, dah kebalap lagi sama si fulanah”

ku jawab,” iya, doain aja, ini juga lagi usaha”

*dalam hati berkata: weleh, ni orang kok ya ga ada perasaan banget sih, kok nanyanya gitu?! emangnya kita bisa nentuin seenak hati kita kapan kita bisa hamil atau tidak? man propose God dispose, right? emang hamil tu balap-balapan?

“Sabar sayang, cobaan manusia itu datangnya juga dari saudara-saudaranya sendiri, untuk hal-hal yang mungkin terlihat ringan”. Kata suamiku di suatu hari ketika aku curhat mengenai pertanyaan-pertanyaan serupa yang kadang membuatku rada-rada gimana.

Yup, Ishbiruu wa Shobiruu… Bersabarlah dan tingkatkan kesabaranmu

Bismillah, usaha dan berdoa, Allah tahu yang terbaik bagi setiap hamba-hambaNya.

keep smile ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: