Segala Sesuatu yang Instan (hampir) Selalu tidak Baik

Pernah makan mie Instant? hampir semua kita pernah, dan menyukai rasanya. Tapi kalau ditanya, apa manfaat (benefit) dari makan mie instan? hampir semua orang juga menjawab, bahwa mie instant sebaiknya dihindari, karena kandungan MSG, pengawet, dll yanga kan menyebabkan sesuatu hal yang kurang baik bagi tubuh kita. mie instant

Bagaimana jika menjadi orang terkenal secara instant? misalnya: upload video aneh, lucu dan menarik di internet sehingga kemudian menjadi terkenal, dari yang mahasiswa biasa, tiba2 menjadi selebriti, dari anak yang tinggal di daerah terpencil, tiba2 menjadi narasumber, dari polisi, menjadi seorang selebriti, dll. Menurut saya sih sah-sah saja, itu hak personal masing-masing, apalagi jika keterkenalan itu berawal dari sesuatu yang baik, yang ada di diri seseorang. Misal, orangnya memang memiliki bakat yang bagus dalam bidang tertentu, karena tidak tahu kemana harus pergi untuk mengorbitkan diri, jadilah y**tube menjadi alternatif, selama bakat yang ditampilkan itu bernilai positif, maka saya ikut bahagia. Yang kurang saya setujui itu jika menjadi orang terkenal secara instant dengan menampilkan hal-hal yang kurang/tidak bernilai positif, sekedar ingin mendongkrak popularitas, segala macam cara ditempuh agar segera terkenal. contohnya apa? Anda sendiri sudah tahu.

Bagi kita para pembelajar, maka belajar secara instant juga kurang baik, akan berlaku yang namanya easy come, easy go, gampang ngerti, gampang juga lupa. belajar mepet menjelang hari H ujian, akan menyebabkan kita hanya akan dapat menjawab pertanyaan pada saat ujian, tapi ilmunya hanya sedikiiit yang nempel. Boleh jadi kita bisa memperoleh nilai ‘A’ untuk semua mata kuliah/mata pelajaran karena kita bisa menjawab pertanyaan2 kuis, ujian, dan lain sebagainya dengan cara belajar seperti itu, tapi nanti setelah beberapa waktu, kita akan dengan mudah melupakannya.

How about instant love?  love at first sight menurut saya nonsense.. coba bagi yang ngaku jatuh cinta pada pandangan pertama, jujur aja, apa yang membuatmu jatuh cinta? saya hampir yakin kalau dirunut, semua jawabannya akan mengarah karena hawa nafsu belaka. karena cinta itu tumbuh melalui proses, tidak datang tiba-tiba.

hmmm, ini hanya sekedar lintasan fikiran saya pribadi, jika anda berbeda, silahkan. Yang penting tetap hati-hati ama yang instan-instan…hehehe

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: